BERITA & ACARA‎ > ‎Acara PPI‎ > ‎

PPI Goes to Wien Museum & The Museum of Military History


Wina, Hari Minggu tanggal 4 Februari 2018 Perhimpunan Pemuda dan Pelajar Indonesia di Austria (PPIA) menyelenggarakan acara educational trip, dengan mengunjungi dua  museum terkenal di Wina. Acara yang dihadiri oleh 10 orang peserta ini juga menandai kegiatan pertama dan pembuka dari kepengurusan PPIA tahun 2018-2019.

Kunjungan pertama dimulai dengan mengunjungi Museum Wina (Wien Museum) yang terletak di Karlsplatz. Museum tersebut terletak sekitar 200 meter dari gereja Karlskirche dan Universitas TU Wien. Setiap hari Minggu pertama per bulannya, masyarakat umum dapat mengunjungi tempat ini secara gratis. Museum tersebut adalah museum yang menarik perhatian karena keindahan perkembangan kota Wina dari abad ke abad. Di museum ini juga mempunyai kumpulan karya terkenal dan bernilai sejarah untuk negara Austria ini. Sayangnya, ketika kami sampai ke museum, terdapat pengumuman pada bulan Februari sampai Maret 2018, lantai dua museum Wien ditutup untuk perbaikan.

Untuk kunjungan kedua kami mengunjungi museum Heeresgeschichtlichen Museums, atau dinamakan The Museum of Military History yang terletak di sekitar Hauptbahnhof Wien. Museum ini fokus kepada sejarah perang Austria dan negara-negara lain yang terkait dengan Austria pada zaman perang. Koleksi-koleksi di museum ini lengkap dan sangat menarik perhatian terlihat dari ramainya pengunjung dari mulai anak kecil sampai dengan orang tua. Beberapa persenjataan, baju zirah, dan lukisan-lukisan yang menceritakan tentang peperangan menjadi objek utama museum ini. Setelah puas mengelilingi 5 bagian museum tersebut, kunjungan diakhiri dengan foto bersama. 

ą
Ppi Austria,
Feb 13, 2018, 8:58 AM
ą
Ppi Austria,
Feb 13, 2018, 8:57 AM
ą
Ppi Austria,
Feb 13, 2018, 8:58 AM
ą
Ppi Austria,
Feb 13, 2018, 8:58 AM
Comments