BERITA & ACARA‎ > ‎Berita PPI‎ > ‎

Audiensi PPI Austria dengan Dubes RI untuk Austria dan Slovenia

posted Mar 26, 2011, 4:00 AM by Katon Dwi Kurniawan   [ updated May 3, 2011, 5:26 PM by Ppi Austria ]
Wina, 25 Maret 2011
Oleh: Zairin Zain dan Iskhak Fatonie


Dalam rangka pemaparan program kerja PPI Austria tahun 2011, pengurus Perhimpunan Pemuda Pelajar Indonesia di Austria (PPI-Austria) periode 2010-2011 melakukan audiensi ke Bapak Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Austria dan Slovenia pada tanggal 25 Maret 2011. Pengurus yang berkesempatan hadir adalah Anggun Saputra (ketua), Sharleen Tobing (Sekretaris), Iskhak Fatonie (Ketua Panitia Seminar) dan Zairin Zain (ketua Dewan Musyawarah Anggota). Audiensi ini diterima langsung oleh Bapak Duta Besar, Bapak I Gusti Wesaka Puja, di ruang kerjanya dan didampingi oleh Koordinator Penerangan dan Sosial Budaya (Pensosbud), Bapak Sulistijo Djati.

Pengurus PPI Austria berpose bersama Duta Besar RI untuk Austria dan Slovenia, Bapak I Gusti Agung Wesaka Puja (keempat dari kiri) dan Koordinator Pensosbud KBRI/PTRI Wina, Sulistijo Djati (kelima dari kiri)
Pada kesempatan ini, secara bergantian pengurus menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu-waktu ke depan. Pada kesempatan pertama, Anggun Saputra menyampaikan rencana kegiatan seminar dengan topik “Aceh dalam Lintasan Sejarah: Konflik, Perdamaian dan Pembangunan Berkelanjutan” yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2011, dan lebih detail dilanjutkan oleh Iskhak Fatonie selaku ketua panitia menyampaikan substansi seminar. Mereka secara khusus menyampaikan surat permohonan kesediaan bapak duta besar untuk menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut.

Selanjutnya, Zairin Zain juga menyampaikan bahwa pada saat ini, PPI Austria sedang membangun website resmi dan rencananya akan diluncurkan bersamaan dengan kegiatan seminar. Untuk itu atas nama pengurus, meminta kesediaan Bapak Duta Besar untuk melakukan peresmian peluncuran website tersebut. Di bagian akhir, Sharleen Tobing menyampaikan rencana kegiatan Piknik PPI Austria ke Venezia yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 April 2011 dan rencana kegiatan kursus bahasa jerman untuk anggota dan warga indonesia di Wina.

Setelah mendengarkan paparan kegiatan dari pengurus PPI Austria, Bapak Duta Besar menyampaikan dukungannya untuk semua kegiatan yang akan dilaksanakan dan menyampaikan kesediaan KBRI/PTRI Wina untuk digunakan fasilitasnya. Beliau juga menyampaikan agar PPI Austria ke depan lebih mengutamakan kegiatan yang sudah terprogram untuk kegiatan jangka panjang selama satu tahun sehingga KBRI/PTRI Wina bisa lebih mudah melakukan kerja sama kegiatan untuk diintegrasikan dengan program kerja kedutaan. (ZZ,IF)