BERITA & ACARA‎ > ‎Berita PPI‎ > ‎

Füsion-Sport and Cultural Fest 2014

posted Jun 25, 2014, 7:19 AM by Ppi Austria   [ updated Feb 3, 2016, 9:15 AM ]


Akhirnya, pada tanggal 30-31 Mei 2014 yang lalu terselenggaralah momen puncak perayaan hubungan bilateral Indonesia-Austria di Wina. Momen ini diberi nama Füsion 2014. Acara ini diselenggarakan oleh PPI Austria (sebagai tuan rumah) dengan support KBRI sebagai dewan pembina. Acara ini dimaksudkan untuk memperingati 60 tahun terjalinnya kerjasama antara Indonesia dan Austria. Oleh karena itu, tidak hanya warga Indonesia yang turut menjadi pengisi acara ini melainkan juga warga Austria.

Acara ini tidak hanya menyelenggarakan ajang olahraga akan tetapi juga menampilkan ragam seni dan budaya. Dari segi olahraga, terdapat beberapa pertandingan yang diadakan yaitu bulu tangkis, tenis meja, dan sepakbola. Sementara itu, dari segi kebudayaan, terdapat beberapa pementasan seni tari, seni suara, pencak silat, dan ditutup oleh senam poco-poco massal. 

Momen ini berlangsung sangat meriah. Tidak hanya teman-teman pelajar dan pemuda Indonesia yang berada di Austria saja yang berpartisipasi dalam acara ini, melainkan teman-teman PPI negara tetangga juga ikut menambah warna dan kegembiraan atas kegiatan ini. Negara tetangga yang ikut memeriahkan acara ini diantaranya Jerman, Spanyol, Republik Ceko, Kazakhstan, dan Hawai. Sungguh merupakan acara yang dapat mempererat baik itu sesama pemuda dan pelajar di Austria, maupun dengan teman-teman negara tetangga. Semoga acara seperti ini dapat terus dibina dan dikembangkan lebih baik lagi kedepannya.

(written by Nur Ainun Pulungan)

Comments