BERITA & ACARA‎ > ‎Berita PPI‎ > ‎

Honorary Consul for Upper Austria and Salzburg

posted Apr 26, 2015, 1:08 AM by Ppi Austria   [ updated Feb 3, 2016, 9:03 AM ]


Seorang dokter dari Linz, Mr. Dr. Johannes Neuhofer, resmi dipilih sebagai Honorary Consul atau Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk propinsi Upper Austria dan Salzburg. Acara peresmian diadakan pada Jumat (10/04/2015).

Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk memperkuat hubungan dan kegiatan ekonomi Indonesia di lokasi-lokasi luar Wina. Honorary Consul juga merupakan vertretung (representation) untuk Warga Negara Indonesia yang berhubungan dengan pemerintah Austria setempat dalam beberapa hal yang menyangkut hukum, black list, penyewaan, pertukaran budaya dan kepentingan sosial.

Selain itu, seorang consul merupakan vertretung bagi warga negara Austria yang tertarik terhadap Indonesia, memberikan informasi dan atau saran, tentang hal yang berhubungan dengan Indonesia kepada warga Austria yang tertarik untuk investasi dan memperluas cabang perusahaan di Indonesia, atau untuk para peneliti.

Konsul Kehormatan adalah penghormatan terhadap seseorang yang telah berjasa dan berkontribusi terhadap suatu negara, namun tidak dapat dan tidak berhak mengeluarkan visa dan paspor.

Mr. Dr. Johannes Neuhofer adalah seorang dokter spesialis dermatologi, yang sekaligus peneliti dengan fokus penelitian obat-obat tradisional. Beliau meniliti tumbuh-tumbuhan yang biasa dijadikan obat tradisional di Indonesia.

Selain Honorary Consul untuk Upper Austria dan Salzburg, sebelumnya telah dipilih juga Honorary Consul untuk Carinthia, yaitu Mr. Christian Bradach dan untuk Ljubljana, yaitu Mr. Arne Mislej.


(Image Source: KBRI Wina)

Comments