BERITA & ACARA‎ > ‎Berita PPI‎ > ‎

Jogging Bareng @Schönbrunn 1

posted Mar 11, 2016, 12:20 PM by Ppi Austria   [ updated Mar 11, 2016, 10:55 PM ]
Winter Season (05.03.2016)

oleh Ulfa Nurzannah

Untuk membangun semangat bugar para Pemuda,pemudi dan Pelajar Indonesia. Team PPIA div.Seni,Olahraga dan kreativitas mengadakan Olahraga bareng setiap dua minggu. Minggu pertama dimulai dengan lari bersama di Sabtu pagi. Bertepat di pekarangan Schloss Schönbrunn. Kenapa kami memilih lari, karena lari merupakan olahraga pilihan yang mudah. Banyak memberi manfaat tentunya si lari pagi ini,yaitu:

1.       Untuk kesehatan Jantung. Berlari secara teratur dapat memastikan pengurangan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap energik.

2.       Menurunkan berat badan. Dalam hal ini adalah membakar kalori dan membantu mempercepat metabolosme.

3.       Menekan Stress. Sebagai anti-depresan,berlari akan memberikan rasa kebebasan.

4.      Meningkatkan Stamina.

5.      Meningkatkan Konsentrasi dsb


Kami mulai berkumpul pukul 09.00 pagi di meeting point stasiun Schönbrunn(para peserta bersemangat sekali,mereka bahkan datang lebih cepat dari pembimbing heheheh....). Diawali dengan pemanasan 10 menit sebelum lari(dan tentunya foto sebelum memulai lari ;) )

Foto sebelum lari dari kiri atas(mas Arie, mas Krishna, Ulfah, 
Bernd Schmid,Indah, mas Helmy,Arum Schmid,Nathalie,mas Adryan,mas Agis)


Kami pun memulai lari bersama setelah pemanasan. Kami menargetkan untuk berlari sejauh 5km, yaitu berkeliling di sekitar taman Schönbrunn. Setiap peserta tidak diharuskan menamatkan 5km, disesuaikan dengan kesanggupan masing-masing peserta. Setelah putaran pertama di taman Schönbrunn (1.2km) peserta bisa melanjutkan kembali berlari atau istirahat di post bangku untuk minum atau sekedar duduk (terimakasih mas Arie dan mas Aji yang sabtu lalu siap berjaga di post untuk menjaga tas dan minuman dan gelas yg di bawa Nathalie dan mas Adryan).

Selesai berlari, kami melanjutkan berjalan bersama ke bukit atas Schönbrunn (Gloriette). Antusias para PPIAers memang sangat luar biasa, team sorak pun bahkan datang!!! Datang untuk mendukung para pelari Sabtu pagi itu. Sayang sekali rencana Brunch setelah lari belum bisa terlaksana. Terimakasih untuk partisipasi teman-teman semuanya dan siapkan semangat serta energie untuk Olahraga bareng selanjutnya.

Team sorak kita (mas Yusfan membawa serta istri dan anak-anak, mba Rini, mba Marel, mba Abidah)


Foto bersama setelah lari para peserta dan team sorak

Comments