BERITA & ACARA‎ > ‎Berita PPI‎ > ‎

PPI Austria di Pesta Rakyat 2011

posted Jul 11, 2011, 11:08 PM by Tri Kurniawan Wijaya
Untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia 2011, KBRI/PTRI Wina mengadakan acara tahunan yaitu penyelenggaraan “Pesta Rakyat”. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Juli 2011 dimulai sejak pukul 12.00 hingga pukul 18.00 bertempat di Jugendsportanlage Venediger Au 11 - Praterstern, 1020 Wien, Austria.

Acara tersebut meliputi berbagai macam kegiatan antara lain permainan anak-anak dan dewasa khas tujuhbelas agustusan (seperti balap karung, kelereng, dll), panggung gembira menampilkan artis ibukota (penyanyi Syahrini, dll), pagelaran budaya Indonesia (pencak silat, tarian, dll), pertandingan olahraga dan festival makanan Indonesia.

Partisipasi PPI Austria dalam pesta rakyat pada tahun ini adalah dengan membuka tenda “Aneka Es dan Rujak” serta beberapa souvenir dari Yogya. Para pengunjung sangat antusias melihat dan membeli jajanan dari tenda PPI Austria dikarenakan uniknya menu yang disajikan dan rasanya yang sangat enak. Menu tersebut diambil dari nama-nama para pengurus PPI Austria periode 2010-2011, antara lain: Hot Rujak Cingur Anggun (sesuai dengan orangnya yang ‘hot’), Bubur Ais Bulat Candil (sesuai dengan orangnya yang ‘bulat’), dll.

Disamping itu, metode pemasaran yang sangat inovatif berhasil menarik banyak konsumen untuk membeli jajanan Tenda PPI Austria yaitu dengan cara mendatangi langsung para pengunjung pesta rakyat. Di akhir acara, hampir seluruh dagangan dari Tenda PPI Austria berhasil ludes terjual. Keberhasilan tersebut tak lepas dari kerjasama para pengurus dan anggota PPI Austria periode 2010-2011 khususnya sang ketua, Anggun ‘hot’ dan duo srikandi Sharleen Tobing (Nona) dan Nita.
Comments