BERITA & ACARA‎ > ‎Berita PPI‎ > ‎

Resmi Dilantik Pengurus PPI Austria 2011-2012

posted Nov 8, 2011, 7:41 AM by Ppi Austria   [ updated Nov 8, 2011, 7:50 AM ]

Innsbruck, 08 Nov 2011

Kontributor: Hary Febriansyah:

  Pada hari Jumat tanggal 04 November 2011, bertempat di gedung serbaguna KBRI Wina, PPI Austria telah melakukan prosesi serah terima jabatan dan kepengurusan PPI Austria dari periode 2010-2011 kepada pengurus periode 2011-2012. Prosesi pelantikan ini dihadiri oleh Bapak Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Negara Austria dan Slovenia, Bapak I Gusti Agung Wesaka Puja, Bapak Djati Ismoyo Unit Kerja Pensosbud KBRI Wina dan dihadiri pula oleh Bapak Dr. Agung Wicaksono, Asisten Kepala pada Unit Kerja Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Presiden Republik Indonesia (UKP4-RI) dan Dr. Utomo Sarjono Putro, seorang dosen senior dan mantan Wakil Dekan di Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung.

Dalam kesempatan ini, Ketua PPI Austria 2010-2011 Saudara Anggun Saputra telah juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan secara lengkap keseluruhan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PPI Austria 2011-2012, Saudara Hary Febriansyah. Mas Hary, dalam sambutannya mencanangkan suatu tema kepengurusan tahun ini yaitu tentang PPI Austria yang kreatif dan mampu berwirausaha. Sangat diharapkan bahwa untuk segenap pengurus dan anggota PPI Austria, mampu untuk menjadi sosok yang berkompetensi, kreatif, dan mampu berwirausaha. Disamping juga menjadi duta pariwisata dan budaya negara Indonesia di Austria.

Sebagai pelindung dan pembina PPI Austria, Bapak I Gusti Agung Wesaka Puja (Bpk. Puja) juga berkenan untuk memberikan pidato yang sekaligus menjadi wejangan bagi pengurus baru khususnya dan seluruh anggota PPI pada umumnya. Beliau memandang kepemimpinan baru ini sebagai isyarat untuk terus meningkatkan kekompakan dan persatuan bagi PPI Austria agar dapat memberikan hal-hal yang terbaik bagi Negara Indonesia tercinta. Dalam pidatonya Bpk. Puja juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir, tentang sejarah perjuangan para pemuda Indonesia pada masa lalu, yang telah memberikan kontribusi terbaik dari diri mereka bagi bangsa Indonesia, seperti Bung Hatta, Sutan Syahrir dan Tan Malaka. Sama seperti pemuda/pelajar Indonesia di Austria ini, ketiga pahlawan Indonesia ini juga berjuang dan belajar menuntut ilmu di negeri orang dan kembali membangun bangsa dengan ilmu yang mereka dapat. Menurut beliau situasi kepemudaan saat ini masih harus terus menunjukkan kemandiriannya, karena setiap generasi harus mempunyai cita-cita sesuai dengan masanya, oleh sebab itu PPI Austria harus bisa menggapai cita-cita bersama agar bisa memberikan sumbangsih untuk membantu membangun bangsa dengan masing-masing ilmu dan kepakarannya.

Tema program kerja besar pengurus PPI periode ini, adalah "entrepreneurship/kewirausahaan” Bpk. Puja menilai bahwasanya semangat dan program ini sangat baik sebagai pembelajaran untuk mandiri dan merdeka, bukan saja sebagai modal untuk meningkatkan kualitas diri sendiri dan keluarga, tetapi juga modal untuk membangun bangsa. Program kerja ini juga merupakan sebuah tantangan besar pengurus baru, sehingga Bpk.Puja menghimbau PPI untuk menyusun rencana yang realistis sehingga bisa dilaksanakan, dan pihak KBRI akan mendukung penuh baik tenaga, pikiran maupun finansial untuk mewujudkannya. Selain itu KBRI juga turut membantu memperkokoh kebersamaan anggota PPI yang tersebar di seluruh Austria. Tidak lupa pula beliau memberi pesan unutuk tetap konsentrasi penuh dalam menjalankan tugas utama jauh dari tanah air yaitu BELAJAR!.

Pelantikan yang dimulai pada pukul 19.45 dan selesai pukul 21.00 waktu Wina ditutup oleh ketua Dewan Musyawarah Anggota, Bakti Darma Putra, dengan pesan yang sangat baik, bahwa PPI Asutria tidak membutuhkan seorang SUPER-MAN yang bisa bekerja sendiri tanpa bantuan orang lain, tetapi yang PPI butuhkan adalah sebuah SUPER-TEAM, yang siap bekerja bersama-sama dalam rangka membawa nama baik Indonesia di Austria.

Selamat bekerja pengurus baru PPI Austria periode 2011-2012. Semoga dapat menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan baik dan kompak selalu.

Bravo PPI Austria!
Comments