BERITA & ACARA‎ > ‎Berita PPI‎ > ‎

Selamat datang Pak Dubes di Innsbruck

posted Dec 21, 2011, 11:54 PM by Ppi Austria
Innsbruck, 23 Desember 2011; Kontibutor: Hary Febriansyah

“Selamat malam Pak Dubes, Ibu Dubes, Pak Iqbal, Pak Win, Om Gonti …..“ sambil tersenyum sumringah, kami para Innsbrucker menyambut Pak Dubes beserta rombongan KBRI Wina yang berjumlah tujuh orang, tanggal 19 Desember 2011 Jam 19.20 di salah satu restoran Asia di Kota Innsbruck.  Acara yang diadakan ini adalah undangan KBRI Wina yang merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap para warga Indonesia yang berada di wilayah Tirol.

Sungguh, suatu kebahagiaan bagi kami semua, para warga Indonesia yang terdiri dari mahasiswa (PPI-Innsbruck) dan non mahasiswa (ICT) dapat berkumpul bersama atas undangan KBRI Wina. Dapat disampaikan disini sebelumnya bahwa ICT (Indonesian Community Tirol) adalah suatu wadah perkumpulan yang dibentuk bagi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Tirol dan sekitarnya. Akan tetapi, banyak juga WNI non Tirol yang bersedia bergabung dalam perkumpulan ini misalnya ada yang dari Kufstein bahkan Rossenheim. ICT tidak membatasi masalah wilayah bagi para WNI yang ingin bergabung dalam perkumpulan. Yang penting, memiliki suatu semangat yang sama yaitu cinta tanah air dan bangsa Indonesia.

Dalam acara ini yang hadir di malam itu hampir mencapai 50 orang, yang terdiri dari 7 orang dari KBRI, 11 mahasiswa/i Innsbruck dan 30 ICT. Kami bergembira, bercanda-ria dan juga berdiskusi bersama tentang program-program kerja KBRI dan PPI Austria yang dapat disinergikan dengan segala lapisan masyarakat Indonesia yang berada di Tirol. Salah satu program yang akan dilakukan di tahun 2012adalah seminar ilmiah, festival budaya dan pesta kuliner Indonesia, yang dimotori oleh para mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Innsbruck. Dukungan yang diberikan oleh Pak Dubes sangatlah nyata, besok harinya beliau menemui Professor Rhode (ilmu kimia) yang telah mengenal secara lama dan dalam tentang Indonesia serta menemui juga Rektor Universitas Innsbruck, untuk menjajagi segala kemungkinan kerjasama baik akademik dan budaya antara Indonesia dan Austria. Semoga saja, dengan adanya suatu semangat kebersamaan dan kebangsaan bersama antara KBRI Wina, PPI-Austria dan ICT akan semakin menggaungkan nama bangsa Indonesia di negeri Austria ini.

Terima kasih Pak Dubes dan KBRI Wina, Terima kasih rekan-rekan ICT…Dan maju terus bersama PPI-Austria!!!

Comments