Question:

Adakah penginapan yang murah di Wina?

Answer:
Tentu saja ada, bahkan ada beberapa yang tidak memerlukan kartu kredit untuk proses pemesanan...karena nggak semua mahasiswa punya kartu kredit :)

1. Do Step Inn
Lokasinya strategis dekat main station Westbahnhof. IMED Venue nya di Hilton-Stadtpark, bisa ditempuh dengan U3 langsung dari Westbahnhof 7 stops sampai Stadtpark sekitar 20 menit.(Info dari Yacinta)

2. Palace Hostel
Kalau kamar bareng2 sama orang lain (4-6 tempat tidur dalam satu kamar) bisa murah, sekitar €25/orang/malam. Kalau single room ya agak mahal, bisa dicek langsung di howeb hostelnya.(Info dari Yacinta)

3. Beta Design Hotel, itu hotel bintang 3 yang agak decent, mesti kirim email sih ada kamar available atau nggak, itu lumayan okay, kalau lagi murah sekitar €60an per malam, tapi kamarnya yahud.(Info dari Yacinta)

4. Hostel Meininger. Tempatnya dekat dengan subway station U1.Keplerplatz. Hostelnya bersih. Ada luggage room untuk titip koper (gratis). Ada wifi juga (passwordnya minta di receptionis). Dapur dan mesin cuci ada di lantai bawah. Kalo ga salah sih, katanya standar bintang 3. Harga sekitar 12 sampai 15 euro per orang per malam, kalau yg tinggal di kamar yg sekitar utk 8 org (harga bisa berubah sewaktu-waktu, silakan cek website hostel yang bersangkutan). Breakfast harganya sekitar 3-4 euro kalau mau. (Info dari Tri)

5. Hostelworld, Harganya sangat ekonomis di situ. (Info dari Yansen

7. Pension Mozart, (modelnya seperti hotel tapi lebih sederhana), dengan kisaran harga bervariasi dibawah atau diatas hotel. Untuk youth hostelnya bisa dilihat di http://www.wombats-hostels.com/vienna/ (Info dari Nanang)

8. AO, hostel dan hotel. Letak cukup strategis, dekat westbahnhof. Untuk hostel, harga semalam di dormitory juga cukup murah, sktr 15 euro. Website: http://www.aohostels.com/en/vienna/ (Info dari Tri)