Sudah sampai di Austria, tak lengkap rasanya jika tidak jalan-jalan ke negara Eropa lainnya. Jawatan Kereta Austria (ÖBB) memiliki beraneka paket wisata antara lain Cities Specials, SparSchiene, Overnight trips, InterRail, RAILplus, High Speed ​​Trains dan sebagainya. Dengan adanya berbagai pilihan paket wisata, pengguna akan lebih memilki keleluasaan dalam memilih. Dengan membayar sekitar EUR 19,90 per tahun , seorang mahasiswa di bawah usia 26 bisa mendapatkan kartu diskon VORTEILScard. Salah satu servis yang ditawarkan ÖBB adalah kemungkinan membawa sepeda atau bagasi dengan menitipkan di gerbong bagasi dengan hanya menambah EUR 12.

Untuk yang berusia di bawah 26 tahun dan ingin bebas keliling Eropa terdapat tiket Interrail yang memberikan kebebasan menggunakan hampir seluruh kereta di Eropa tanpa batas. Tiket ini dibagi dalam beberapa zona negara. Tiket yang termurah yang berlaku untuk 1 Zona (Bulgaria, Macedonia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Turki) selama 3 hari dalam 1 bulan berharga EUR 34, sedangkan yang paling mahal adalah zona Perancis, Jerman, Inggris yaitu EUR 134 selama 3 hari dalam 1 bulan. Ada juga yang disebut Globalpass yang berlaku untuk seluruh zona selama sebulan berharga EUR 169 (5 hari dalam jangka waktu 10 hari). Selain kereta ada juga bus keliling Eropa (Eurolines) dengan jalur terbatas. Tiket bus ini paling murah berharga EUR 175 untuk perjalanan selama 15 hari. Tentu saja, dalam hal ini, urusan visa untuk tiap negara yang akan dilalui harus diselesaikan sendiri.

Informasi mengenai Interrail serta paket-paket wisata lain yang murah bisa diperoleh pada biro perjalanan mahasiswa STA Travel. STA Travel juga melayani non mahasiswa.

STA Travel:



Di STA Travel juga bisa dibuat kartu mahasiswa internasional (International Student Identity Card) yang bisa dipakai memperoleh potongan harga untuk memasuki berbagai obyek wisata di seluruh dunia.