Kegiatan sosialisai yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia di Austria, khususnya di kota Wina sangatlah beragam. Kegiatan-kegiatan tersebut bervariasi , baik penyelenggara maupun jenisnya. Untuk penyelenggaranya dibagi menjadi dua yaitu: Kegiatan yang diselenggarakan dan dibiayai oleh Kedutaan Republik Indonesia dan Perwakilan Tetap Republik Indonesia (KBRI/PTRI) untuk Austria dan Slovenia yang berkedudukan di kota Wina; dan beberapa kegiatan yang diselenggarakan dan dibiayai secara pribadi oleh masyarakat yang ada di Kota wina dan sekitarnya. Sedangkan jenis kegiatan yang diselenggarakan adalah:

A. Kegiatan olah raga
Adapun kegiatan olahraga yang rutin dilakukan yaitu sepakbola, bulu tangkis, tenis lapangan, dan tenis meja. Kegiatan olah raga ini diselenggarakan bervariasi dari seminggu sekali atau 2 minggu sekali. Perkumpulan Masyarakat Gila Bola (Magibol) secara rutin melakukan latihan setiap 2 minggu sekali, perkumpulan masyarakat Gila Bulu tangkis (Magibul) rutin melakukan latihan seminggu sekali. Demikian juga untuk tenis lapangan dan tenis meja dilakukan rutin seminggu sekali. Semua kegiatan olah raga ini didukung penuh baik fasilitas ataupun pendanaannya oleh KBRI/PTRI Wina.

B. Kegiatan kesenian
Adapun kegiatan kesenian yang rutin dilakukan yaitu gamelan, tari, band. Kegiatan kesenian ini berupa latihan rutin yang diselenggarakan setiap minggu dan melakukan pertunjukan seni. Latihan rutin dilakukan oleh perkumpulan gamelan "Ngesti Budoyo", perkumpulan tari Gema Puspa Nusantara (GPN) dan grup band PPI Austria - SOCA (
Band Melayu Indonesia Ter-okeh se Austria)  di gedung KBRI/PTRI , Gustavschermakgasse 5-7. Keikutsertaan untuk menjadi anggota semua perkumpulan ini terbuka untuk semua warga Indonesia di Austria.

C. Kegiatan seminar ilmiah/pertemuan dengan tamu kedutaan
Kegiatan seminat ilmiah dilakukan secara berkala, yang biasa diselenggarakan atas kerjasama yang baik antara KBRI/PTRI Wina dengan PPI Austria. Selain itu, setiap tahunnya, KBRI/PTRI wina menerima kunjungan tamu-tamu pejabat tinggi Negara yang mengunjungi Lembaga Internasional yang ada di kota wina dan disela-sela kegiatannya, diadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang ada di kota Wina dan sekitarnya. Pejabat tinggi Negara yang pernah berkunjung dan bertemu dengan masyarakat Indonesia di kota Wina pada tahun 2010 adalah Menteri Negara Riset dan Teknologi dan wakil Menteri Keuangan serta Anggota Mahkamah Konstitusi, Bapak Dr. Akil Mochtar dan Dr. Hamdan Zoelva.

D. Kegiatan rohani
Kegiatan rohani untuk muslim Indonesia berupa pengajian rutin yang dilakukan oleh warga muslim di kota Wina. Pengajian ini sepenuhnya diselenggarakan oleh warga Muslim Indonesia yang terhimpun dalam kelompok pengajian Warga Pengajian Wina dan sekitarnya (WAPENA) dan dilakukan secara rutin setiap minggunya bertempat di gedung KBRI/PTRI wina, di Gustavschermakgasse 5-7. Sedangkan kegiatan rohani untuk pemeluk kristiani Indonesia berupa ibadat bersama maupun misa. yang terhimpun dalam Keluarga Kristen Indonesia di Wina Austria (KKIA) dan dilakukan secara rutin 
setiap sebulan sekali.

E. Kegiatan rekreasi
Ini adalah kegiatan murah meriah yang dapat setiap saat di waktu senggang, terutama di akhir minggu. Kota wina memiliki banyak taman yang tersebar di 23 distriknya. Taman-taman ini biasanya dilengkapi dengan permainan anak, ada fasilitas untuk roler skate atau roler board, dan ada beberapa taman yang dilengkapi dengan lapangan basket. Selain itu wina mempunyai tempat wisata yang terkenal seperti schonbrunn, belvedere, stephanplatz, concert house,museum dan lain-lain. Dari beberapa tempat wisata yang disebutkan ini ada yang tidak dipungut biaya namun ada juga yang memerlukan biaya extra untuk menikmatinya.